RSS

Jurnal Pengajaran: Mereka yang Telat

18 Sep

Hari ini ada kejadian yang agak mengagetkan di suatu kelas yang kuajar. Jadi kan ada kontrak dengan mahasiswa bahwa toleransi keterlambatan 10 menit, lewat dari 10 menit, tidak boleh masuk. Kelas mulai jam 09.00. Pas jam 09.10, saya tutup pintu kelas. Ga lama, ada mahasiswa yang baru dateng, ga boleh masuk kelas dunk. Zaman saya dulu, kalo telat dan ga boleh masuk ya pergi aja, ke lab kek, ke kantin, atau kemana. Nah, pas lagi ngajar, saya liat ada beberapa mahasiswa yang ngeliat ke luar sambil senyum2 kecil. Aku lirik keluar, eh ternyata mahasiswa yang telat itu nyeret kursi ke depan jendela kaca dan merhatiin ke dalam kelas. Mungkin mereka ga bisa denger suara dari dalam kelas, tapi slide dan papan tulis bisa keliatan. Saat kelas selesai, mereka juga masih ada di depan kelas. Aku heran dan seneng juga. Segitunya mereka ingin belajar. Jadi yakin, ternyata passion saya memang mengajar.🙂

 
3 Comments

Posted by on September 18, 2012 in Uncategorized

 

3 responses to “Jurnal Pengajaran: Mereka yang Telat

  1. yud1

    September 19, 2012 at 5:26 am

    Aku lirik keluar, eh ternyata mahasiswa yang telat itu nyeret kursi ke depan jendela kaca dan merhatiin ke dalam kelas.

    duh, imut bangett… kayak anak TK gak boleh masuk, tapi ngotot tetep pengen belajar… xD

    tapi hal yang bagus, kan? di satu sisi, sebagai mahasiswa anak itu konsekuen dengan perbuatannya sendiri, di sisi lain dia juga fair dan punya sikap, dan entah bagaimana caranya dia nggak melanggar janji atau peraturan dengan caranya sendiri. IMO itu hal yang sangat berharga sih.

    +1 inspiring. (LOL)

     
  2. Meri

    September 19, 2012 at 5:43 am

    haha.. iya. Saya juga ketawa pas pertama kali liat.😄

     
  3. baby

    April 18, 2013 at 5:49 am

    hahaha mahasiswa teladan, ga mau ketinggalan materi.

    Baby Pink

     

Leave a Reply

 
