RSS

Cacar Api

16 Jul

Nafisa kena cacar api. Jadi ceritanya, setiap kali abis mandiin ada bercak merah waktu itu ngira itu luka biasa, tapi lama2 koq ga sembuh2 dan makin gede, trus suatu pagi, abis mandiin liat di sekelilingnya ada luka lain yang lebih kecil. Langsung nanya ke papa, papa ngenalin kayanya itu cacar. Nelepon RS, katanya dokter anak ga ada, adanya besok jam 9.

Besoknya grasa grusu ke RS, fisa dapet giliran pertama, mungkin karena hari kerja kali ye, jadi sepi. Waktu diperiksa DSA, ternyata emang bener cacar, tapi cacar api. Loh? apa tuh cacar api? baru denger. Jadi cacar api itu disebabkan oleh kuman dan bercak merahnya kaya kesundut rokok, mungkin dari itu dia dapet nama cacar api. Trus sangat mudah menular. Dikasih obat 4: antibiotik 2 berupa puyer yang rasanya manis sama oral drops, cairan buat dilarutin dalam air mandi, dan salep. Berikut penampakan bercak merahnya.

2 hari kemudian, alhamdulillah udah pada kering bercak2 merahnya. Selama sakit cacar api ini, Nafisa ga panas, ga tambah rewel ataupun mogok makan. Biasa aja. Masih tetap lincah dan ceria seperti biasa.

Pernah suatu hari, ditinggal bentar, Fisa udah naik tangga! 3 anak tangga lagi. Kaget setengah mati, jantung udah mo copot. Nafisa udah ga bisa ditinggal sendirian lagi. Merangkaknya cepet banget, dan rasa ingin taunya besar. Dalam sekejap merangkak ke sumber bahaya kaya colokan, tangga, ke luar rumah, tong sampah, dll. trus hobo banget ngacak2 magnet kulkas. Ummi biarin aja kalo lagi asyik nyopot2in magnet dari kulkas itu, bisa ditinggal kerja, apalagi lagi ga ada ART.

Udah ah, segitu dulu. Mo beres2 lagi, Abi udah berangkat dari Bangladesh tadi malam, transit di Singapura tadi pagi-sore, dan insya Allah nyampe Jakarta malam ini, mo kita jemput di Pasar Minggu. Lama banget perginya kali ini, udah kaya bang Toyyib😛

 

 
1 Comment

Posted by on July 16, 2011 in Uncategorized

 

One response to “Cacar Api

  1. nuraeni

    September 12, 2011 at 7:25 am

    perkembangan anak memang harus terus kita yang menjaganya,,
    tidak boleh melek sedikit pun..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: