RSS

lebih jauh

03 Aug

sekarang jam 3 .15 pm, 15 menit lagi masuk ashar. saya jadi inget cerita mentor saya waktu mentoring, tentang seorang bapak yang sedang sakaratul maut, kalo ga salah orang yang sedang sakaratul maut akan diperlihatkan semua amalan dan dosanya. nah, saat flashback itu sang bapak menangis dan bergumam “seandainya lebih bagus, lebih banyak dan lebih jauh”.

apa maksudnya?

lebih bagus, sang Bapak ini seorang yang dermawan, banyak memberi. namun, di akhir hayatnya, dia malah berharap agar semua yang dia berikan selama ini lebih bagus, lebih baru. padahal, dia sudah banyak memberi lo, udah pemurah banget, tapi tetep aja dia merasa kurang bagus dalam memberi. subhanallah..

lebih banyak, setali tiga uang dengan yang di atas, dia berharap lebih banyak dalam memberi, mudah2an saya dan temen2 bisa menjadi seorang yg dermawan dan bisa memanfaatkan waktu yang tersisa sampai tiba datangnya hari dimana tidak ada lagi jual beli.

yang terakhir, lebih jauh. ternyata selama hidupnya, bapak yang saleh ini sering sekali pergi ke mesjid untuk salah berjamaah, tapi dia berharap seandainya jarak dari rumah dan mesjid lebih jauh. kenapa? karena setiap langkah kita saat menujuNya akan dihitung, so kalo lebih jauh, tentu akan lebih banyak dunk balesannya.

sejak itulah, saya lebih memilih untuk sebisa mungkin ke MUI daripada salat di musola kampus, bukan karena apa2, tapi semata2 karena jaraknya itu. bahagia aja ngitungin langkah, merasakan saat kita sedang menujuNya, menjawab panggilanNya. sambil liat alam, pokoke nyaman. Biasa sambil nyanyi lagu favorit (bacalah dengan nama Tuhanmu, itulah permulaan ilmu, seperti yg diwahyukan, menuntut ilmu satu kewajiban), senyum2 bahagia, merentangkan tangan seolah mo memeluk alam, tapi belum pernah kepergok ditatap prihatin sama orang yang lewat hehe ;p.

tuh azan.. saya ke MUI dulu ya..

mo ikut? yuu…

 
2 Comments

Posted by on August 3, 2007 in Blogroll

 

2 responses to “lebih jauh

  1. Ihsan

    February 22, 2009 at 7:36 pm

     
  2. Ihsan

    February 22, 2009 at 8:22 pm

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: