RSS

Jalan-Jalan ke Seoul (part 2/2)

13 Nov

Postingan ini lanjutan dari cerita jalan2 ke Seoul part 1.

8. Layaknya Jakarta dengan Monasnya, Paris dengan Eiffelnya, KL dengan Petronasnya, Seoul juga punya menara, namanya Seoul tower/ Namsan Tower. Dari Namsangol Hanok Village kita bisa naik bis ke Seoul Tower ini. Bis ini berhenti di beberapa titik, dan pemberhentian terakhir adalah Seoul Tower ini. Jadi ga perlu takut kelewatan, seperti yang saya alami waktu itu. Jadi kan jalan2nya sendiri, karena takut kelewatan, saya nanya2 ke sopirnya. Karena sopirnya ga bisa bahasa Inggris, dan sebel saya tanyain, dia marah2. Saya keder. Balik ke kursi dan tanya ke orang yang duduk di belakang saya. eh, dia bisa bahasa inggris :D, dijelasin deh.

Seoul Tower ini terletak di sebuah bukit. Dari pemberhentian bis ke pintu masuk tower ini perlu mendaki bukit dulu. Jadi ga langsung berhenti di depan pintu gitu. Berita baiknya, jalan dari pemberhentian bis ke pintu masuk, ada banyak pohon sakura dan kita bisa liat kota Seoul dari atas, bagus deh :D. Sayangnya waktu saya kesana, cuaca kurang mendukung, hujan dan berangin, payung saya sampe kebalik2. Tower ini sering jadi lokasi syuting film2 korea.

 

9. Saya sempet ke Mesjid Agung Seoul di Ittaewon. Di sekitar mesjid ini banyak restoran2 halal.

10. Istana berikutnya yang saya kunjungi adalah Changdeokgung. Changdeokgung ini dinobatkan sebagai warisan dunia/world heritage dari UNESCO sebagai “outstanding example of Far Eastern palace architecture and garden design”

 

11. Finally, istana terbesar dan atraksi utama kota Seoul, Geyongbokgung Palace. Istana ini punya 6 pintu masuk dan pintu masuk utama namanya Gwanghwamun. Di pintu masuk ini ada penjaga dengan pakain tradisional, pengunjung bisa berfoto bersama mereka.

Kebetulan pas disana, liat upacara penggantian pejaga. Juga bisa nyobain Hanbok, baju tradisional Korea. untuk bisa nyobain Hanbok harus antri 2 jam!! Yah, demi sekali seumur hidup nyobain Hanbok di Korea, saya tungguin. Ternyata pas pulang, di bandara Incheon ada lokasi dimana kita bisa foto dengan memakai Hanbok… cape deh

   
12. Deket dari pintu masuk utama Gyeongbokgung, tinggal jalan kaki ke Insadong. Sama kaya Myeong-Dong, Insadong sejenis pasar, bedanya kalau Myeong Dong menjual barang kebutuhan sehari2 ky pakaian, kosmetik atau makanan, Insadong lebih ke arah barang2 seni, sehingga tatanannya lebih artistik, harganyapun lebih mahal.

 
13. Kalau mau cari oleh2, bisa cari di pasar Namdaemun. Barangnya lebih murah daripada Myeong Dong atau Insadong.

 

14. Selain tempat wisata, Korea terkenal akan satu hal lagi, yaitu Kimchi. Apa itu kimchi? Kimchi itu makanan tradisional Korea yang disajikan hampir dalam setiap kesempatan makanan. Kimchi terbuat dari kubis yang difermentasikan dengan berbagai bumbu.

 

Untuk kesempatan kali ini, itu dulu yang bisa diceritakan dari membolang di Seoul. Sampai ketemu di cerita berikutnya. :D

 
2 Comments

Posted by on November 13, 2012 in Uncategorized

 

2 responses to “Jalan-Jalan ke Seoul (part 2/2)

  1. baby

    April 18, 2013 at 4:54 am

    suasananya kayanya adem2 aja ya kalo dari pandanganku. hehehe

    Baby Pink

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers

%d bloggers like this: